6 Agustus 2021 Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III Kabupaten Kepulauan Sula Tahun 2021

Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III Kabupaten Kepulauan Sula Tahun 2021

Sanana – Bertempat di istana daerah Kabupaten Kepulauan Sula Wakil Bupati Kepulauan Sula Ir. Hi. M. Saleh Marasabessy, M.Si di dampingi Sekretaris Daerah Muhlis Soamole, SH dan Kepala BPSDM Provinsi Maluku Utara Muhammad Miftah Baay, S.IP, MM menutup secara resmi pelatihan dasar (latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III Tahun 2021 yang bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku Utara, Selasa, 3 Agustus 2021 dan penyerahan penghargaan kepada sepuluh peserta terbaik.

Dalam sambutannya wakil bupati menekankan agar para CPNS harus benar-benar menjiwai dan mencintai tugasnya sebagai pegawai negeri sipil. disamping itu harus memiliki kesadaran dan komitmen moral sebagai ummat yang beragama, sehingga dapat melaksanakan hak dan kewajibannya, sesuai tupoksinya masing-masing, karena itu diharapkan setiap asn tidak hanya memiliki kecerdasan namun harus menjunjung tinggi integritas yang harus di internalisasikan dan dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas keseharian sebagai seorang asn. dengan adanya latsar ini diharapkan kelak mampu melahirkan kader – kader pns yang handal. mengingat di masa mendatang, mutu SDM yang strategis menjadi syarat utama dalam era globalisasi saat ini untuk menjawab tantangan ke depan.

Selain hal tersebut di atas Wakil Bupati juga mengatakan yang tak kalah pentingnya adalah aspek moralitas aparatur, ketrampilan dan profesionalisme aparatur hendaknya juga dibarengi dengan keimanan dan ketaqwaan. dengan demikian maka kepekaan hendaklah pula menjadi karakter aparatur agar mampu memecahkan akar permasalahan saat ini dan mengantisipasi tantangan masa depan dan sekaligus membangun kharisma kearifan.

Wakil Bupati juga berharap kepada peserta latsar setelah mengikuti pelatihan ini memiliki komitmen dan tekad yang kuat serta siap untuk bersama – sama dengan unsur pemerintah, membangun daerah ini, menjadi lebih maju dan bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

Pada penghujung sambutannya Wakil Bupati menyampaikan banyak terima kasih kepada kepala BPSDM Provinsi Maluku Utara, beserta jajarannya yang telah bersedia untuk membimbing peserta latsar dan mengharapkan agar hubungan kerja sama ini dapat selalu terjaga dan ditingkatkan pada diklat – diklat fungsional dan struktural lainnya di masa – masa yang akan datang.

tak lupa pula Wakil Bupati memberikan selamat kepada seluruh peserta latsar dan berharap semoga ilmu yang terima dapat di terapkan pada bidang tugas masing – masing dengan baik, dan selanjutnya segera diusulkan menjadi Pegawai Negeri Sipil yang memiliki komitmen dan kompetensi yang baik di Kabupaten Kepulauan Sula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!